Anda di sini
Home > Baru Tahu > Asal Mula Pengunaan Sabun dan Perkembangan nya

Asal Mula Pengunaan Sabun dan Perkembangan nya

sabun

Asal mula sabun membawa kita kembali ke zaman prasejarah. Sejak air menjadi bagian yang penting untuk kehidupan, orang pertama hidup dekat air dan tahu sesuatu apa itu properti kebersihan – sedikitnya bagaimana membilas lumpur ke tangan mereka. Benda mirip sabun ditemukan dalam bentuk tabung saat penggalian di Babilonia Kuno (sekarang Irak ) adalah fakta tentang pembuatan sabun diketahui pada tahun 2800 SM. Persembahan di tabung mengatakan bahwa lemak direbus dengan abu, di mana adalah metode membuat sabun, tetapi tidak mengenai kegunaan sabun itu. Beberapa bahan terakhir digunakan untuk penggaya rambut. Ini lah awalmula manusia mengunakan sabun.

Baca juga : 5 Gunung Tertinggi Di Dunia

Pada perkembangan sabun pengunaan nya sampai ke benua Eropa. Pembuatan sabun adalah keahlian yang umum di Eropa pada abad ke-17. Pembuat sabun serikat pekerja terlindungi perdagangan rahasia mereka ditutup. Minyak nabati dan hewani digunakan dengan arang tanaman, terus dengan pewangi. Secara berangsur-angsur jenis sabun yang lebih banyak lagi menjadi tersedia untuk mencukur dan mencuci rambut, juga mandi dan mencuci.

Selanjutnya perkembangan pengunaan sabun berlanjut ke negara ItaliaSpanyol dan Perancis sebagai pusat manufaktur pertama sabun, seharusnya mereka siap menyediakan bahan mentah seperti minyak pohon zaitun. Orang Inggris mulai membuat sabun saat abad ke 12. Bisnis sabun sangat baik pada tahun 1622.

Kemudian pada perkembangan sabun kekuarangan bahan dasar memaksa sabun di gantikan oleh deterjen. Bahan kimia dari manufaktur sabun dasarnya tinggal sama sampai tahun 1916, ketika deterjen sintetik pertama berkembang di Jerman di jawaban ke Perang Dunia I – berkaitan kekurangan lemak untuk membuat sabun. Diketahui sekarang dengan sederhana deterjen, deterjen sintetis adalah pembersih non-sabun dan produk pembersih itu adalah menjadi satu atau mengambil bersama dari jenis bahan mentah. Penjelajahan dari deterjen juga diterbangkan oleh kebutuhan untuk alat kebersihan itu, tidak seperti sabun, tidak akan dikombinasi dengan garam mineral di air untuk membentuk sesuatu yang tidak dapat dipecahkan diketahui itu adalah dadih sabun.

Baca juga : Suka Mendengarkan Musik Di Radio, Ini Dia Sang Penemu Radio !!!

Asal mula pengunaan sabun di Indonesia berawal dari pengunaan buah lerak yang sekarang di kenal dengan nama buah ciu. Ciu mengandung nabati yang mampu membantu saat mencuci. Pada perkembangan nya saat ini rakyat Indonesia banyak mengunakan sabun pembuatan pabrik modern yang di pasarkan di warung sampai dengan toko swalayan.

Leave a Reply

Top