Anda di sini
Home > Unik > Gereja berbentuk ayam di Magelang

Gereja berbentuk ayam di Magelang

gereja berbentuk ayam

Rasanya bangunan unik yang satu ini sudah semakin familiar bagi masyarakat Indonesia, terutama setelah gereja berbentuk ayam ini diangkat jadi salah satu lokasi syuting film populer di Indonesia yaitu Ada Apa Dengan Cinta 2. Mulai populer saat banyak diperbincangkan di media sosial, gereja yang terletak di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, ini menjadi semakin sering dikunjungi wisatawan yang sedang melakukan perjalanan ke Magelang dan juga semakin sering dibahas di media-media Internasional.

Baca juga : Hal yang memungkinkan dilakukan saat terkena macet

Banyak dikenal dengan sebutan “Gereja Ayam” tak lain tak bukan memang karena struktur bangunan yang menyerupai seekor ayam. Walaupun pada awalnya justru pembuatnya ingin membuat agar mirip dengan seekor merpati. Pembangunan Gereja ini juga disebut sudah terbengkelai sejak tahun 1990-an. Demikian menurut keterangan dari masyarakat sekitar.

Dilihat kedalam bangunan ini sendiri banyak terdapat ornamen-ornamen cantik yang menghiasi bagian dalam bangunan. Namun, karena cat yang sudah lama tidak diganti dan ornamen jendela di samping bangunan yang telah tidak terawat tentu saja menimbulkan aura bangunan tua yang angker. takbiasa.com berharap dengan banyak nya pengunjung yang akan berdatangan, bagian dalam bangunan ini bisa sedikit di perbaharui.

Untuk akses menuju gereja berbentuk ayam ini sendiri sangat nyaman dan terasa menyehatkan. Jalan yang penuh pepohonan akan mengantarkan kita ke lokasi dengan waktu tempuh sekitar 20 menit-an. Bangunan yang tampak seperti burung raksasa yang sedang berdiam di tengah hutan ini pun menjadi salah satu pavorit pengunjung karena terletak tidak terlalu jauh dari candi borobudur (untuk ukuran orang yang sedang berwisata :D).

Walaupun disebut sebagai gereja berbentuk ayam, tujuan awal pembuatan bangunan ini adalah sebagai tempat berdoa untuk semua orang. Adalah seorang pria bernama Daniel Alamsjah yang memiliki ide untuk mendirikan bangunan ini. Mengaku mendapatkan pesan dari Tuhan akhirnya dia memutuskan untuk mendirikan rumah doa tersebut di tengah-tengah daerah yang jauh dari perkotaan. Tepatnya di kota magelang, yang tak lain adalah kota kelahiran istrinya.

 

One thought on “Gereja berbentuk ayam di Magelang

Comments are closed.

Top