Anda di sini
Home > Baru Tahu > Kenapa Baris i dan o di Bioskop Tidak Ada?

Kenapa Baris i dan o di Bioskop Tidak Ada?

baris i dan o di bioskop tidak ada

Bagaimana respon anda setelah membaca judul diatas? Apakah anda sebelumnya benar-benar tidak tahu kalau baris I dan O di bioskop itu ternyata tidak ada? Atau anda sudah tahu, namun belum tahu alasan sebenarnya kenapa baris I dan O di bioskop itu tidak ada? Kira-kira anda masuk dalam kelompok mana? Jangan bilang anda ada di kelompok tak mau tahu, karena anda tidak akan sampai di artikel ini, bukan? 😀

Baca juga : Asal Usul Nama Indonesia

Baiklah kita kembali ke inti bahasan artikel takbiasa.com kali ini. Bagi anda yang sering menonton bioskop, biasanya salah satu pertimbangan utama saat ingin menonton film kesukaan adalah adalah baris dan nomor kursi di bioskop. Kebanyakan pasti memilih posisi dari tengah ke belakang, alasan utamanya tentu saja adalah karena apabila terlalu dekat dengan layar bioskop, akan terasa kurang nyaman saat menonton.

Nah, apabila anda perhatikan anda pasti akan menemukan fakta unik bahwa ternyata tidak ada baris I dan O diantara deretan kursi penonton di bioskop. Ternyata alasannya adalah untuk mempermudah penonton untuk mencari kursi, terutama saat cahaya lampu bioskop sudah dikurangi. Lalu kenapa bisa mempermudah?

Jawabannya adalah untuk menghindari kerancuan karena huruf I terlihat mirip seperti angka 1 dan huruf L kecil dan O mirip dengan angka 0. Kita semua pasti setuju dong dengan alasan tersebut, bukan? Benar saja, di kehidupan sehari-hari juga kita mungkin sering mendapati kerancuan tersebut. Nah bisa dibayangkan keributan kecil yang bisa mengganggu kenyamanan penonton karena ternyata banyak penonton yang salah kursi. Apalagi film nya sudah dimulai dan ada yang tiba-tiba datang mengklaim kursi yang sudah anda duduki. Pasti bukan hanya akan mengganggu anda, namun juga penonton lain di dekat anda, bukan?

Baca juga : 5 Sungai Terpanjang Di Dunia

Alasan tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh pihak cineplex sendiri. Kalau anda sudah tahu alasannya, mungkin saatnya anda yang baru tahu melakukan pembuktian langsung. Silahkan cek apa benar baris I dan O di bioskop itu tidak ada.  Silahkan nikmati film-film pavorit anda dan jangan lupa tonton film Indonesia juga ya. 😀

 

Leave a Reply

Top