Anda di sini
Home > Baru Tahu > Perjalanan Sepak Bola Inggris

Perjalanan Sepak Bola Inggris

liga inggris

Meskipun sukses di Eropa pada tahun 1970-an dan awal 1980-an, akhir tahun 1980-an menandai titik rendah untuk perjalanan sepak bola Inggris.Stadion runtuh, pendukungnya memiliki fasilitas yang buruk, perilaku mengganggu atau melanggar hukum, dan klub-klub Inggris dilarang mengikuti kompetisi Eropa selama lima tahun setelah kerusuhan dan kerusakan stadion Heysel pada pertandingan Liverpool melawan Juventus pada tahun 1985.Liga tertinggi  sepak bola Inggris sejak 1888, berada di belakang liga seperti Serie A Italia dan La Liga Spanyol . Penonton dan pendapatan, dan beberapa pemain top Inggris pindah ke luar negeri.

Baca Juga : 5 Negara Terbesar Di Dunia

Menjelang 1990-an tren Sepak Bola Inggris mulai membalik: di Piala Dunia FIFA 1990 , Inggris mencapai semi final UEFA, Karena nya  badan sepak bola Eropa, mencabut larangan lima tahun di klub-klub Sepak Bola Inggris yang bermain di kompetisi Eropa pada tahun 1990, Di ikuti gemilang nya Manchester United mengangkat Piala Winners CUP pada tahun 1991. Mengenai standar keselamatan di stadion, yang mengusulkan peningkatan kualitas yang mahal untuk membuat stadion memiliki tempat duduk untuk semua penonton, pasca kesesakan penonton di stadion sepak bola Hillsborough di shefield .Pada tanggal 15 April 1989 selama pertandingan semi final FA 1988-1989 yang menyebabkan korban luka-luka, Standar keselamatan diterbitkan pada bulan Januari tahun 1990.

Pada akhir musim 1991, sebuah proposal diajukan untuk pembentukan liga baru yang akan membawa lebih banyak keuntungan ke dalam permainan secara keseluruhan. Perjanjian anggota pendiri klub Sepak Bola liga Inggris yang ditandatangani pada tanggal 17 Juli 1991 oleh klub papan atas, menetapkan prinsip dasar untuk mendirikan Liga Sepak Bola Inggris. Liga Sepak Bola yang baru terbentuk akan memiliki kebebasan komersial dari Asosiasi Sepak Bola dan Pendiri Liga, Dan memberikan lisensi Klub Premier League untuk melakukan negosiasi perjanjian penyiaran dan sponsor-nya sendiri. Opini yang diberikan pada saat itu adalah bahwa penghasilan tambahan akan memungkinkan klub Inggris bersaing dengan tim di seluruh Eropa.

Pada tahun 1992, klub Divisi Pertama  mengundurkan diri dari Liga secara bersamaan dan pada tanggal 27 Mei 1992 Premier League sepak bola inggris dibentuk sebagai perusahaan terbuka yang bekerja di kantor di markas Asosiasi Sepak Bola kemudian pindah ke bangunan Lancaster Gate, di London Utara . Artinya, perpecahan Liga Football league sejak  104 tahun  yang telah beroperasi sampai saat itu dengan empat divisi; premier League sepak bola inggris akan beroperasi dengan satu divisi dan Football League dengan tiga divisi. Tidak ada perubahan format kompetisi; jumlah tim yang sama bersaing di papan atas, dan promosi dan degradasi antara Liga Primer dan Divisi Pertama yang baru tetap sama dengan Divisi Pertama dan Kedua yang pertama dengan tiga tim degradasi dari premier league dan tiga dipromosikan dari divisi utama.

Baca juga : Air Laut Di Teluk Alaska Bertemu Tapi Airnya Tidak Menyatu

Premier league sepak bola inggris mengadakan musim pertamanya di tahun 1992-1993. terdiri dari 22 klub untuk musim itu. Gol pertama Liga Primer itu dicetak oleh Brian Deane dari Sheffield United dalam kemenangan 2-1 melawan Manchester United. 22 anggota perdana Liga Primer yang baru adalah Arsenal, Aston Vila, Blackburn Rovers, Chelsea, Conventry City,Crystal Palace,Everton ,Ipswich Town, Leeds United, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Middlesbrough, Norwich City, Nootingham Forest, Oldham Athletic, Queens Park Ranger, Sheffield United, Sheffield Wednesday, Southampton,Tottenham Hotspur, dan Wimbledon.

Leave a Reply

Top