Anda di sini
Home > Aneh > Pulau boneka di meksiko

Pulau boneka di meksiko

pulau boneka

Anda menyukai boneka? mungkin bukan boneka-boneka yang ada di pulau ini yang anda maksud. Tepat berada di sebelah selatan kota Mexico City, anda bisa mengunjungi sebuah pulau kecil dengan latar belakang sedih yang sebenarnya tak pernah dimaksudkan untuk menjadi tujuan wisata. Pulau ini dikenal dengan nama Isla de las Munecas (Pulau Boneka). Boneka-boneka yang ada di pulau ini didedikasikan untuk jiwa dari seorang gadis malang yang bertemu dengan takdirnya terlalu cepat dalam keadaan yang aneh.

Baca juga : Perpustakaan berbentuk buku di Kansas

Ratusan fotografer dan pencari sensasi melakukan perjalanan ke Pulau Boneka berhantu setiap tahun. Kenapa pencari sensasi? karena anda tidak akan mengunjungi tempat ini jika alasan anda adalah menyukai boneka. Karena kondisi boneka-boneka di pulau tersebut bukan seperti boneka lucu yang anda sukai. Boneka-boneka tersebut ditempatkan di sana oleh seorang pria Meksiko yang percaya bahwa mereka akan menenangkan arwah seorang gadis kecil yang meninggal di sana lebih dari 50 tahun yang lalu, dan hantu gadis tersebut disebut masih menghantui hutan tersebut hingga hari ini.

Setelah naik kanal dua jam dari Mexico City, pengunjung akan tiba di sebuah rumah mengerikan yang terbentang jauh di dalam hutan dimana ribuan boneka yang dimutilasi menggantung dari pepohonan dan bersembunyi di antara cabang-cabang yang padat.

Dialah Julian Santana Barrera sang pria meksiko yang memulai cerita untuk pulau boneka ini, dia mengatakan dia mengalami pengalaman mengerikan dimana dia melihat seorang gadis kecil yang sedang tenggelam namun dia tidak mampu untuk menolongnya. Tak lama kemudian, Julian melihat boneka apung di dekat kanal tempat anak gadis tersebut tenggelam. Kemungkinan besar, boneka itu milik gadis itu.Dia mengambil boneka itu dan menggantungkannya ke sebatang pohon, sebagai cara untuk menunjukkan rasa hormat dan mendukung semangat gadis itu. Dia mengaku bisa mendengar teriakan dan langkah tersiksa dalam kegelapan.

Baca juga : Batu gantung dan asal mula nama parapat

Didorong oleh rasa takut, ia menggantungkan mainan yang telah dipotong-potong dari pohon-pohon itu untuk melindungi dirinya dari hantu dan menghabiskan 50 tahun berikutnya untuk mendekorasi ‘hutan dalam usaha putus asa untuk menenangkannya diri sendiri dari rasa frustasi.Dia menggantungkan ratusan mainan – beberapa bagian tubuh yang hilang – dari pepohonan dan pagar kawat yang mengelilingi gubuk kayunya.Barrera menjalani kehidupan pertapa di hutan tersebut sampai tahun 2001 ketika keponakannya menemukannya tewas – tenggelam di kanal yang sama di mana ia menemukan boneka mengambang.

Walaupun diceritakan deimikian namun banyak yang percaya bahwa gadis yang meninggal mungkin tidak pernah ada, itu dianggap sebagai kisah buatan Barrera sendiri setelah bertahun-tahun diisolasi di hutan. Setelah kematian Barrera sendiri, kawasan ini menjadi daya tarik wisata yang populer dimana pengunjung membawa lebih banyak boneka. Para pengunjung mengatakan bahwa mereka mendengar bisikan di malam hari dan merasakan boneka boneka itu mengikuti mereka melalui pepohonan. Wah sangat cocok untuk dijadikan lokasi film horor bukan?

 

 

 

 

One thought on “Pulau boneka di meksiko

Leave a Reply

Top