Anda di sini
Home > Aneh > Pulau ular di brazil

Pulau ular di brazil

pulau ular

Namanya Ilha da Queimada Grande  sekitar hampir 93 mil dari pusat kota São Paulo, Di lepas pantai Brasil. Tempat ini dikenal sebagai “Pulau Ular.” Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa pulau ini dipenuhi dengan ular. Bahkan diperkirakan bahwa di pulau itu hidup antara satu dan lima ular per meter persegi. Tentu saja bukan tempat yang cocok bagi manusia untuk membuat hunian di pulau ini.

Baca juga : Perpustakaan berbentuk buku di Kansas

Ular di pulau ini terkenal banyak jenis yang sangat mematikan.  Sebut saja pesies unik dari pit viper, golden lancehead. Genus lancehead sendiri merupakan ular yang bertanggung jawab atas 90 persen kematian yang disebabkan oleh gigitan ular di Brasil. Lanceheads emas yang menempati Pulau Ular tumbuh lebih dari setengah meter, dan mereka memiliki racun cepat bertindak kuat yang mampu melelehkan daging di sekitar gigitannya. Wow, sangat mengerikan bukan?

Karena terlalu berbahaya, Otoritas di Brasil sendiri sudah mengeluar larangan memasuki pulau ini kecuali beberapa pakar ilmiah untuk keperluan penelitian. Bukan tanpa alasan larangan tersebut dikeluarkan, telah banyak cerita-cerita mengerikan yang memakan korban jiwa di pulau ular ini.

Penduduk setempat di kota-kota pesisir dekat Queimada Grande sering menceritakan dua kisah mengerikan kematian di Pulau Ular ini. Salah satunya adalah ketika seorang nelayan tanpa disadari mengembara ke pulau itu untuk memetik pisang yang dilihatnya. Tentu saja pada akhirnya bisa ditebak, dia digigit ular disana. Walaupun kemudian dia berhasil kembali ke kapalnya, namun dia ditemukan sudah tidak berdaya menahan racun ular tersebut.

Cerita lainnya datang dari seorang petugas operator mercusuar dan keluarganya. Tidak tanggung-tanggung ular-ular yang masuk melalui jendela menyerang pria tersebut beserta istri, dan ketiga anaknya, sungguh mengerikan. Mereka pun bukan tanpa usaha untuk melarikan diri. Disebut bahwa mereka berusaha melarikan diri ke arah kapal mereka, tapi mereka digigit ular yang berada dicabang-cabang pohon yang berada diatas kepala mereka.

Baca juga : Kolam renang terluas dan terbesar di dunia

Walaupun seorang ahli biologi bernama Marcelo Duarte, yang mengklaim telah mengunjungi Pulau Ular lebih dari 20 kali, mengatakan bahwa penduduk setempat yang mengatakan terdapat satu sampai lima ular per meter persegi adalah terlalu dibesar-besarkan. Dia memperkirakan mungkin “hanya” satu ular per meter persegi atau sedikit lebih seperti itu. Namum tetap saja, satu ular per satu meter sangat menyeramkan.

 

2 thoughts on “Pulau ular di brazil

Leave a Reply

Top